Teater Nisbi Sukses Menampilkan Lakon “PENGEJARAN”

Malang , 7 Juni 2012. Dalam waktu 52 menit, Teater Nisbi sukses menampilkan lakon drama yang berjudul “PENGEJARAN” karya dari Emil Sanosa. Drama yang disutradarai Sigit Priyo Utomo ini menceritakan tentang tokoh-tokoh di masa 60-an yang di mana masing-masing lakon mempunyai pengejaran dalam hidupnya. Tokoh utama utama dari lakon ini adalah Hermawan yang dimainkan oleh Yuan Syahroni, hermawan merupakan mantan kepala penjara di zaman nika dan berambisi menjadi Wali Kota, dan dia harus mengejar ambisi itu sampai – sampai harus mengorbankan keluarganya.  Tapi ambisi itu tidak tersampaikan karena berhasil digagalkan oleh Masduki( diperankan oleh M. Agil Safero, Masduki merupakan salah seorang Tahanan dipenjara Hermawan dan hanya dia yang mengetahui tentang masa lalu Hermawan yang penuh dengan kelicikan. Masduki tidak sendiri, dia dibantu oleh anaknya yang bernama Suhita (diperankan oleh Tryas) yang merupakan aktivis muda, selain itu istri dari hermawan yang bernama Mardilah (diperankan oleh Vivi) juga ikut membantu Masduki dalam menjatuhkan Hermawan.

Ketegangan yang ditawarkan diatas panggung sesekali dicairkan dengan kelucuan salah seorag lakon yang bernama Saiko(diperankan Sholakhudin) yang merupakan ajudan pribadi Hermawan.

Akhir dari kisah ini, Hermawan bunuh diri karena dia gagal mendapatkan jabatan sebagai Wali Kota, dan Masduki mati karena disiksa oleh ajudan Hermawan.

Pesan Moral : Sesuatu yang dimulai dengan kelicikan, akan berakhir dengan kehancuran

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s